Senin 07 May 2012 20:42 WIB

Foke Bilang Dirinya tak Jual Janji

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menjelang pemilu Gubernur DKI 2012, beredar buku "Rangkuman Prestasi Fauzi Bowo Sebagai Gubernur DKI Jakarta Periode 2007-2012".  Bagi calon incumbent, Fauzi Bowo , buku tersebut sah-sah saja.

Gubernur yang akrab dipanggil Foke, di Jakarta, Senin mengatakan, buku tersebut merupakan fakta yang telah terjadi. Ia melakukan semua yang tercantum di sana selama memimpin Kota Jakarta dan bukan sebuah obral janji. "Terserah orang mau menilai apa terkait buku tersebut," katanya.

Namun, Fauzi Bowo enggan memberikan komentar lebih lanjut mengapa buku berwarna oranye tersebut dikeluarkan saat Pemilukada DKI 2012. "Saya kan tidak jual janji," kata Fauzi sambil tersenyum dan segera bergegas meninggalkan kerumunan wartawan.

Sementara itu, Ketua Tim Sukses Foke-Nara, Makmun Amin menegaskan buku itu dicetak hanya untuk sosialisasi internal saja dan bukan kampanye. "Buku ini hanya sosialisasi internal saja kok. Dan diperuntukkan untuk para pendukungnya," ujarnya.

Isi buku tersebut, baik yang berbentuk seperti majalah dan berbentuk buku biasa, tertulis prestasi Fauzi Bowo selama menjadi gubernur DKI dalam menangani transportasi, pengelolaan air, permukiman, pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, dan sosial ekonomi. "Serta berisi daftar riwayat hidup Fauzi Bowo dan pasangannya bakal calon wakil gubernur Nachrowi Ramli," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement