Kamis 03 May 2012 14:30 WIB

JK Capres Demokrat, Ruhut Bilang: Mimpi Kali Ye!

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ruhut Sitompul
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Departemen Kominfo Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan tak ada kesempatan bagi Jusuf Kalla (JK) untuk menjadi calon presiden (capres) dari partainya. 

''Mimpi kali yee. Itu usul punduk merindukan bulan. Kader kita banyak. Buat apa cari yang sudah tua, kadarluarsa pula,'' katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (3/5).

Menurutnya, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah memiliki beberapa nama yang disiapkan untuk jadi capres. Dan ia memastikan kalau nama JK tak ada dalam daftar itu. Melainkan calon yang dari internal partai. 

Untuk penentuan siapa calon yang akan diusung, Ruhut meminta untuk menunggu keputusan majelis tinggi yang terdiri dari sembilan petinggi partai itu, termasuk SBY. ''Bapak itu bilang, Ruhut ojo kesusu, sabar. Nanti pasti akan ada yang lebih baik dari saya,''cerita anggota Komisi III DPR tersebut. 

Siapa pun capresnya, lanjut Ruhut, figurnya harus seperti SBY. Karena Demokrat menginginkan sosok presiden yang bisa bertahan hingga masa kerjanya selesai. Bahkan kalau bisa sampai dua kali masa pemerintahan. Jangan malah seperti pada awal reformasi yang sampai tiga kali pergantian presiden. 

Hal lain yang jadi pertimbangan pencapresan yaitu survei. Sama seperti yang dilakukan ketika mengusung bupati, gubernur, dan walikota. ''Kita akan mulai setlah 2013. Survei itu dari internal dan luar. Kita sangat percaya dengan LSI, lingkaran dan lembaga. Dua-duanya kita pakai,'' jelas Ruhut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement