Sabtu 21 Apr 2012 09:25 WIB

Alhamdulillah, Jamaah Haji Dapat Subsidi untuk Jatah Makan

Jamaah haji sedang makan bersama (Ilustrasi)
Jamaah haji sedang makan bersama (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG --- Pemerintah Provinsi (pemprov) Lampung menyediakan jatah makan bagi jamaah haji Lampung selama di Mekkah, pada musim haji Tahun 2012. Alokasi anggaran ini masih dalam tahap tender perusahaan penyedia jasa katering.

Menurut Berlian Tihang, sekretaris Daerah Pemprov Lampung, Sabtu (21/4), pemberian subsidi untuk meringankan jamaah haji dalam melaksanakan ibadah khususnya di Mekkah. "Kalau di Madinah disediakan pemerintah pusat," katanya.

Alokasi biaya katering makan jamaah haji asal Lampung tersebut, sudah masuk dalam APBD tahun 2012. Saat ini, sedang memasuki tahap tender, untuk menentukan perusahaan yang berkualifikasi menyediakan jasa tersebut.

Ia menyebutkan perusahaan pemenang tender harus mampu berkoordinasi dengan pihak-pihak lainnya terutama pada pemerintahan Saudi Arabia.

Pemprov Lampung menegaskan subsidi biaya makan ini, sepenuhnya ditanggung pemprov, jamaah haji tidak dipungut biaya tambahan lagi.

Calon jamaah haji asal Lampung, mengapresiasi pemprov Lampung yang terus memikirkan kelancaran jalannya ibadah haji. "Ini terobosan baik untuk menghilangkan kesulitan jamaah dalam makan di Tanah Suci," kata Salya, warga Bandar Lampung.

sumber : mursalin yasland

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement