Rabu 18 Apr 2012 15:01 WIB

Mantan Hakim Agung Bismar Siregar Masuk ICU di RS Fatmawati

Rep: Rusdy Nurdiansyah / Red: Djibril Muhammad
Mantan Hakim Agung Bismar Siregar
Mantan Hakim Agung Bismar Siregar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mantan Hakim Agung Bismar Siregar dalam kondisi kritis dan kini dirawat intensif di ruang ICU di Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (18/4). "Pasien bernama Bismar Siregar masih dirawat di ICU," ujar Vony, humas RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (18/4).

Menurut Vony, pasien masih dalam kondisi koma atau kritis dan mengenakan infus. "Pasien datang pagi, dua hari lalu, sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri. Kami belum mendapat informasi dari dokter penyebab penyakitnya," tuturnya.

Bismar Siregar lahir di Sipirok, Sumatera Utara, 15 September 1928. Bismar yang menjadi Hakim Agung RI pada 1984 ini terkenal sebagai Hakim Agung yang tegas dan adil dalam menjatuhkan vonis. Namun dalam keseharian, tutur bicaranya sangat lembut dan menyejukkan. Tak jarang dalam berbicara, Bismar menyelingi dengan dalil-dalil Alquran dan nasihat bijak.

Ayah tujuh anak dan 11 cucu inipun gemar menulis. Salah satu buku yang diterbitkannya berjudul 'Berbagi Segi hukum dan Perkembangannya' serta 'Bunga Rampai' adalah karangan terbesarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement