Jumat 06 Apr 2012 20:20 WIB

Ditemukan, Tengkorak Manusia di Sekitar Chevron

Tengkorak manusia (ilustrasi)
Foto: 123rf.com
Tengkorak manusia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT - Warga menemukan tengkorak manusia di kawasan hutan sekitar lokasi pengolahan panas bumi PT Chevron Geothermal Indonesia (CGI) Blok Cihurang, Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (6/4).

"Penemuan tengkorak manusia di kawasan hutan jauh dari permukiman penduduk itu ditemukan oleh warga yang akan berburu di hutan," kata Kapolsek Pasirwangi AKP Supian. Ia menerangkan penemuan tengkorak manusia itu bermula ketika dua orang warga yakni Asep (35) dan Enjang Tatang (32) warga Kabupaten Bandung sedang berburu di hutan kawasan Perhutani.

Tengkorak itu bermula tercium oleh empat ekor anjing yang dibawa warga. Kemudian anjing itu terus menyusuri kawasan hutan hingga menemukan tulang manusia yang berceceran degan jarak tulang dengan tulang lainnya sekitar 10 sentimeter hingga 1 meter.

"Awalnya tercium sama anjing yang terus menggonggong, kemudian anjing itu menarik untuk diikuti warga hingga berhenti di lokasi penemuan tengkorak," tuturnya Melihat ada tengkorak manusia, warga ketakutan dan kembali ke wilayah permukiman penduduk. Mereka melaporkan penemuan itu kepada pihak kepolisian setempat.

Aparat kepolisian yang menuju lokasi penemuan, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain menemukan tengkorak juga ditemukan celana pendek warna biru dengan garis warna merah yang sudah dalam keadaan rusak dan kotor.

Ia menduga tengkorak manusia itu berjenis kelamin laki-laki yang sudah meninggal satu bulan lalu karena kelaparan akibat tersesat di hutan. "Untuk penyelidikan lebih lanjut, kami membawa tengkorak berikut celana pendek," kata Kapolsek.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement