Rabu 04 Apr 2012 23:18 WIB

Demokrat : Ada Kemajuan di RUU Pemilu

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Dewi Mardiani
Saan Mustopa
Foto: Antara
Saan Mustopa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretariat Gabungan (Setgab) terus melakukan lobi untuk menyelesaikan RUU Pemilu. Wakil Sekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa, menginginkan materi krusial didiskusikan dengan sisa waktu yang tinggal sedikit. Apalagi mengingat sudah ada beberapa kemajuan.

"Dapil Demokrat sudah putuskan 3-10, kedua soal PT (ambang batas parlemen) kita masih menegosiasikan, masih membuka untuk membicarakan. Kita berharap juga sebenarnya dari partai-partai untuk bergerak dari posisi masing-masing," cetus Saan, Rabu (4/4). 

Untuk PT, kata dia, sampai saat ini masih bertahan di angka empat persen. Namun Saan mengakui kalau angka itu masih bisa turun. Meskipun ia juga berharap partai pengusul PT tiga persen mau menaikan tawarannya.

Untuk daerah pemilihan (dapil) pun diakuinya sudah mengalah, yaitu bergerak dari 3-8 menjadi 3-10. "Itu sudah moderat. Kita berharap, fraksi-fraksi lain juga bergerak, menuju ke satu titik temu. Jadi tidak bisa bertahan dalam posisi masing-masing," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement