Rabu 04 Apr 2012 17:19 WIB

Menkum HAM: Tak Ada Pembangkangan Puluhan Ribu Pegawai Ditjen PAS

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Djibril Muhammad
Menkumham Amir Syamsuddin.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Menkumham Amir Syamsuddin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin membantah puluhan ribu pegawai Direktorat Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan (PAS) melakukan pembangkangan terkait dengan dugaan tindakan penamparan yang dilakukan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana terhadap seorang petugas di Lapas Pekanbaru, Senin (2/4).

"Sama sekali tidak ada pembangkangan. Mereka adalah petugas-petugas yang tahu akan tugasnya," kata Amir saat memberikan keterangan pers di kantornya, Rabu (4/4).

 

Seperti diketahui, setelah adanya MoU atau kesepakatan antara BNN dan Kementerian Hukum dan HAM untuk memberantas peredaran narkoba di dalam Lapas, Denny Indrayana selaku Wakil Menteri Hukum dan HAM dan Ketua Satgas Pemberantasan Narkoba di Lapas, kerap melakukan sidak ke sejumlah lapas di berbagai daerah.

Namun, pada saat melakukan sidak di Lapas Pekanbaru, Senin (2/4) dini hari, Denny diduga melakukan tindakan menampar seorang petugas lapas. Hal tersebut membuatnya banyak diprotes oleh banyak kalangan. Terutama, bagi petugas lapas dan pegawai Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Bahkan, mereka melaporkan tindakan Denny itu ke Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin dan berencana melaporkan Denny ke polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement