Kamis 15 Mar 2012 18:08 WIB

Besok, Ani Yudhoyono akan Jalani Operasi Empedu

Rep: Esti Maharani/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Ibu negara, Ani Yudhoyono
Foto: ANTARA/Fahrul Jayadiputr
Ibu negara, Ani Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Besok pagi, ibu negara Ani Yudhoyono akan menjalani operasi pengangkatan kandung empedu beserta batunya. Ketua tim dokter kepresidenan, Aris Wibudi mengatakan Ani dirawat di RSPAD untuk menjalani perawatan untuk persiapan tindakan.

"Hari ini ibu Ani menjalani perawatan di RSPAD untuk persiapan tindakan. Tindakan yang direncanakan yakni pengangkatan kandung empedu beserta batunya pada Jumat (16/3) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada 15 Maret 2012," katanya.

Operasi yang akan dilakukan pada pukul 08.00 pagi diperkirakan dokter membutuhkan waktu satu jam. Sedangkan masa penyembuhannya kira-kira dua hari. Tim yang akan mengoperasi sebanyak tiga orang yakni dr Budiono, dr Ponco dan dr Barlian.

"Operasi ini termasuk operasi besar. Semoga tidak ada masalah. Makanya, minta doa dari semua kalangan," katanya.

Ia mengharapkan kondisi ibu negara bisa segera pulih dan bisa melakukan kegiatan seperti biasa, termasuk rencana kunjungan kerja ke luar negeri pada pekan depan. "Utamanya adalah kesehatan. Kegiatan itu (kunker ke luar negeri) bukan urusan tim dokter. Kami ingin memastikan kondisinya seprima dan sebaik mungkin," katanya.

Seperti diberitakan, ibu negara dibawa dan dirawat di RSPAD sejak Kamis pagi sekitar pukul 10.00. Ia didiagnosa menderita batu empedu dan radang kandung empedu. Sehari sebelumnya Ani telah menjalani medical check up ditempat yang sama.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement