Senin 05 Mar 2012 22:19 WIB

'Kawan-Kawan Kodok' Minta Park Ji-Sung tak Lagi Minum Jus Kodok

Park Ji Sung
Foto: AP/Jon Super
Park Ji Sung

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- Kelompok pecinta lingkungan Korea Selatan meminta bantuan gelandang Manchester United, Park Ji-sung, membantu mereka melindungi binatang amfibi dari lonjakan konsumsi. Park Ji-Sung pernah mengaku dirinya meminum jus kodok untuk meningkatkan staminanya.

Kelompok pecinta lingkungan bernama 'Kawan-Kawan Kodok' ini mengatakan bahwa konsumsi jus kodok telah meningkat sejak otobiografi Park pada 2006 diluncurkan. Pada bukunya tersebut, Park mengatakan bahwa dirinya meminum jus kodok sebagai tonik.

'Kawan-Kawan Kodok' mengatakan bahwa mereka akan melobi bintang internasional dan Liga Primer Inggris tersebut bergabung dengan kampanye mereka. "Saya tidak tahu apakah itu hanya kebetulan. Namun setelah hal itu dinyatakan... bahwa Park memakan kodok untuk membantu kekuatannya, jumlah perburuan kodok dan katak ilegal di gunung-gunung meningkat," kata panitia kampanye, Park Man-hee, seperti dikutip kantor berita Yonhap pada Senin.

Sejak dibentuk pada 2007, 'Kawan-Kawan Kodok' telah meluncurkan kampanye untuk menghentikan warga Korsel membunuh binatang amfibi tersebut. Hal tersebut demi kesehatan lingkungan.

Park merupakan pemain sepak bola paling terkenal di Korsel. Dia pernah mengatakan bahwa ayahnya sering memberinya jus kodok untuk meningkatkan staminanya.

"Jika Park bergabung dengan kampanye kami untuk menghentikan kegiatan itu, maka hal tersebut akan meluruskan persepsi yang salah tentang khasiat memakan kodok,'' kata Park Man-hee. ''Ini akan melurukan pemahaman orang yang meyakini bahwa konsumsi kodok akan mendongkrak stamina mereka."

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement