Selasa 28 Feb 2012 00:57 WIB

Bupati Bantaeng Jadikan Masjid Pantai Marina Daya Tarik Sulsel

REPUBLIKA.CO.ID, BANTAENG -- Beribadah seraya menikmati keindahan alam di pinggir pantai menjadi daya tarik utama Masjid Pantai Marina Korong Batu, Bantaeng, Sulawesi Selatan. Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengatakan, masjid megah di kawasan wisata pantai ini sebenarnya dimaksudkan bagi pelintas dari berbagai daerah yang ingin beribadah.

Masjid ini dilengkapi fasilitas ganti pakaian, sedang kepada pelintas yang tidak terburu-buru disiapkan restoran serta pasar hobi yang menyiapkan buah tangan.

"Mereka juga bisa menikmati keindahan Pantai Marina yang segera dilengkapi taman buah dan taman bunga serta lapangan tenis, hotel, resort dan sejumlah fasilitas lainnya," ujar Bupati.

Kawasan seluas 25 Ha ini dimanfaatkan sebagai satu kesatuan yang akan menjadi daya tarik tersendiri. "Dua tahun lalu, kawasan ini masih dipenuhi ilalang. Sekarang sudah ada masjid dan pasar serta gedung lainnya. Langkah fantastis tersebut juga akan menyiapkan tempat mancing dan tribun," urainya.

Sementara ribuan warga masyarakat Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, menghadiri perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diadakan di Masjid Pantai Marina Korong Batu, Senin (26/2).

Perayaan Maulid Akbar yang hikmahnya dibawakan Ustadz KH Junaedi Bali dari Makassar itu diselenggarakan Majelis Taklim Kecamatan Pajukukang bekerjasama Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng dan berbagai organisasi Islam dan kemasyarakatan lainnya.

Animo masyarakat yang besar tersebut, seluruh halaman masjid pun penuh sesak oleh ummat, terutama pengurus dan anggota Majelis Taklim yang berdatangan dari seluruh desa, kelurahan dan kecamatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement