Senin 27 Feb 2012 14:51 WIB

Polisi akan Selidiki Perkara Narkoba di Balik Penyerangan RSPAD

Rep: Asep Wijaya/ Red: Dewi Mardiani
Tersangka penyerangan di RSPAD
Foto: tribunnews
Tersangka penyerangan di RSPAD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi akan melakukan penyelidikan ihwal perkara narkoba yang menjadi motif penyerangan sejumlah kelompok Ambon terhadap beberapa pelayat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, beberapa waktu lalu. Namun, untuk saat ini, polisi masih memfokuskan diri pada pengungkapan kasus penyerangan RSPAD terlebih dulu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengatakan, saat ini penyelidikan polisi masih terfokus pada insiden penyerangan RSPAD yang memakan korban jiwa dan luka-luka itu. Polisi, tutur Rikwanto, masih mencari dan memeriksa sejumlah orang yang diduga terlibat penyerangan terhadap sejumlah pelayat itu.

Bila kasus penyerangan telah terungkap, Rikwanto mengatakan, polisi akan menyelidiki perkara narkoba yang menjadi motif penyerangan itu. Polisi tetap mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi ihwal perkara narkoba dan dugaan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan sejumlah penyerang saat insiden RSPAD terjadi.

Terkait penggeledahan kepolisian di Kampung Ambon pada Sabtu (25/2), Rikwanto mengatakan, tidak ada narkoba yang disita dalam penggeledahan itu. Dari sejumlah rumah yang digeledah, tutur Rikwanto, polisi tidak menemukan narkoba jenis apapun di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement