Jumat 24 Feb 2012 23:01 WIB

Gubernur Selangor Arahkan Mahasiswa Malaysia Pelajari Pertanian ke IPB

Kampus IPB
Kampus IPB

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Menteri Negara Bagian Selangor Malaysia, YB DR Haji Yaakob Bin Sapari melakukan kunjungan kerja ke Kota Bogor Jawa Barat, Jumat (24/2). Yaakob mengagumi kemajuan sektor pertanian di daerah itu.

Dalam kunjungan tersebut, Yaakob berkesempatan meninjau wilayah-wilayah pertanian dan berencana untuk mengarahkan mahasiswa Malaysia belajar pertanian di Kota Hujan itu.

"Kami ingin mengarahkan Menteri Pendidikan apabila ada mahasiswa yang ingin belajar pertanian, akan disarankan untuk menimba ilmu ke Bogor," katanya.

Yaakob bersama tiga stafnya berkesempatan datang ke Bogor setelah mengikuti seminar di Jakarta. Kunjungan Yaakob dan rombongan diterima langsung Sekretaris Kota Bogor Bambang Gunawan dan Asisten Tata Praja Sekretariat Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat di Ruang Tamu Wali Kota.

Yaakob mengatakan di negara asalnya dirinya membidangi masalah modernisasi pertanian, Sumber daya Alam dan pembangunan usahawan. Ia pun mengaku terkesan dengan dengan pertanian di Bogor.

Dalam kunjungan tersebut, Yaakob juga sempat mengungkapkan permasalahan persampahan di yang kerap dialami oleh negara bagian Selangor. Seperti masalah tingginya ketergantungan Negara Bagian Selangor terhadap Tenaga Kerja Indonesia dan Bangladesh.

"Kami sangat bergantung dengan tenaga kerja dari Indonesia dan Banglades karena kebanyakan orang Malaysia tidak ingin bekerja. Dengan begini, akan sangat mengkhawatirkan jika tidak ada tenaga kerja dari Indonesia dan Banglades bagaimana jadinya," katanya dalam logat melayunya.

Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan menjelaskan, pemerintah Kota Bogor saat ini sangat fokus dalam menangani masalah sampah. Bambang menuturkan, di Kota Bogor, masalah sampah menjadi salah satu dari empat skala prioritas. Untuk itu, petugas kebersihan yang diterjunkan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bogor, membagi tugas menjaga kebersihan kota ke dalam tiga shift.

"Kami sangat senang mendapatkan kunjungan ini. Semoga bisa saling berbagi informasi dan silaturahmi antara ke dua negara," kata Bambang.

Selain mengunjungi pemerintah Kota Bogor, Yaakob juga menyempatkan diri mengunjungi sejumlah tempat, seperti objek wisata Kebun Raya Bogor dan Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) yang menjadi salah satu tujuan kunjungannya ke Bogor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement