Rabu 22 Feb 2012 18:14 WIB

Kubu Nazaruddin: Kesaksian Andi Malarangeng Menguntungkan, Tapi...

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Andi Malarangeng
Andi Malarangeng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kubu Nazaruddin menganggap keterangan yang diberikan oleh Menpora Andi Mallarangeng sudah sesuai dengan kebenaran. Keterangan Andi dianggap menguntungkan Nazaruddin.

"Ya total keterangan Pak Andi menguntungkan Nazaruddin," kata Kuasa Hukum Nazaruddin, Hotman Paris Hutapea usai persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (22/2). Namun demikian, Hotman mengatakan ada beberapa hal yang menurutnya Andi tidak memberikan keterangan yang sesuai dalam persidangan.

Pertama, Andi tidak mengakui bahwa Choel menerima aliran dana terkait pembangunan proyek Hambalang. "Padahal kan itu keterangan Rosalina di bawah sumpah yang disebutkan pada persidangan," kata Hotman. Kedua, Andi tidak mengakui keterangan Rosalina, yang masih di bawah sumpah dalam persidangan, bahwa Andi menerima aliran dana dari PT Permai Group untuk pemenangannya di kongres Partai Demokrat 2010 lalu.

Ketiga, Andi juga tidak mengakui keterangan mantan Wakil Direktur Keuangan PT Permai Group Yulianis di Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang menyebutkan bahwa Kementerian yang dipimpinnya menerima uang sebesar 1,2 juta dolar AS. Menurut Hotman, apapun bantahan Andi, itu mutlak keputusan majelis hakim untuk menentukan kebenarannya. Namun, ia menyayangkan Andi yang tidak mengakui keterangan Rosalina dalam persidangan maupun Yulianis dalam BAP tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement