Rabu 22 Feb 2012 12:59 WIB

Diusung 18 DPW PPP Sebagai Capres, JK: Kalau Ini Amanah Kenapa Tidak

Rep: satria kartika yudha/ Red: Heri Ruslan
Jusuf Kalla (tengah)
Foto: Antara/Reno Esnir
Jusuf Kalla (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID,  KEDIRI -- Wacana pengusungan Jusuf Kalla (JK) sebagai Calon Presiden (Capres) pada  Pilpres 2014 oleh  18 DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) semakin menggema di arena Mukernas Partai Berlambang Ka'bah itu.

JK pun menyambut dukungan ke-18 DPW PPP itu. "Kalau itu memang suatu amanah. Ya, mengapa tidak dijalankan. Kami akan bekerja sama untuk itu," ucap JK usai menjadi pembicara pada forum Halaqah Alim Ulama PPP di Kediri, Rabu (22/2).

Sementara itu, ketika ditanyai isu tidak diusungnya JK oleh Golkar, pria yang menjadi Ketua Umum PMI itu pun tidak menjawab banyak. "Golkar kan belum memutuskan. Pilpres juga masih lama," ucapnya singkat.

Seperti diketahui, pengusungan JK telah disepakati oleh 18 DPW PPP setelah melakukan pertemuan internal di Hotel Garden Palace Surabaya, Senin (20/2), sehari sebelum pembukaan Mukernas.

"Kami mengsung JK karena punya kepemimpinan yang kuat, mampu bertindak cepat dan tegas," ucap Rachmat Yasin, ketua DPW PPP Jabar.

Ke-18 DPW PPP yang mengusung JK itu adalah DPW Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Barat, Kupang, Kepri, Banten, Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, Riau, Maluku, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Jayapura, Sulawesi Barat, Gorontalo, Aceh, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement