Selasa 21 Feb 2012 22:36 WIB

Ini Alasan 18 DPW PPP Jagokan Jusuf Kalla Jadi Capres 2014

Rep: satria kartika/ Red: Heri Ruslan
Jusuf Kalla (tengah)
Foto: Antara/Reno Esnir
Jusuf Kalla (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID,  KEDIRI -- Bukan tanpa alasan 18 DPW PPP mengusung nama Jusuf Kalla (JK) untuk dijagokan menjadi calon presiden (capres) 2014. Menurut Ketua DPW PPP Jabar, Rachmat Yasin, pengusungan nama JK itu didasari dengan alasan yang kuat.

Ke-18 DPW PPP, kata Rachmat, menilai JK sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik. "JK punya kepemimpinan yang kuat, mampu bertindak cepat dan tegas," ucap pria yang menjadi inisiator pengusungan JK.

Dia mencontohkan, jabatan Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia saat ini dapat dijadikan sebagai salah satu indikator kelebihan yang dimiliki dalam hal kemanusiaan.

Selain itu, saat menjadi wakil presiden, JK juga dikenal cekatan dalam menyelesaikan konflik yang terjadi. "Itulah beberapa alasan kami mengusung Jusuf Kalla untuk Pilpres 2014," ucapnya.

Rachmat membeberkan, 18 DPW yang sudah sepakat mengusung JK terdiri dari DPW Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Barat, Kupang, Kepri, Banten, Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, Riau, Maluku, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Jayapura, Sulawesi Barat, Gorontalo, Aceh, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement