Ahad 12 Feb 2012 14:43 WIB

Inilah Kronologis Kecelakaan Bus Pariwisata Tewaskan Dua Orang dan 16 Luka

Rep: Djoko Suceno/ Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID,  Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Martinus Sitompul, kecelakaan bus pariwisata itu berawal saat bus  yang nahas itu meluncur dari Bandung menuju Cirebon. Saat memasuki Jalan Raya Kadipaten, bus Pariwisata tersebut bertabrakan dengan truk Colt Diesel dari arah berlawanan. Setelah menabrak truk, bus tersebut oleng ke kanan dan menghantam sebuah mobil sedang dari arah Cirebon. Tak hanya menabrak sedan, bus tersebut juga menghantam truk yang ada di depannya.

Setelah menabrak truk, sambung Martinus, bus oleng tanpa bisa dikendalikan. Lagi-lagi bus ini menghantam empat sepeda motor dan tiga delman yang ada di depannya. Bus tersebut baru berhenti setelah menabrak sebuah pagar tembok yang ada di tepi jalan. ‘’Korban meninggal dunia di tempat kejadian langsung dibawa ke RSU Majalengka. Demikian pula dengan korban luka berat langsung mendapat perawatan tim medis rumah sakit setempat,’’ujar dia.

Sampai saat ini, kata Martinus, Satlantas Polres majalengka masih melakukan olah di tempat kejadian perkara (TKP). Sopir bus Pariwisata langsung diamankan ke Mapolres untuk dimintai keterangan. Sedangkan bus yang nahas sudah dievakuasi ke lokasi yang lebih aman. ‘’Saat kejadian situasi lalu linta di TKP cukup ramai karena hari libur,’’ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement