Senin 06 Feb 2012 15:20 WIB

Jelang Pilgub Aceh, Rumah Tim Sukses Cagub Ditembaki

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang pemilihan gubernur, situasi keamanan di Aceh tampaknya makin memanas.  Rumah tim sukses (Timses) calon gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Asnawi Abdul Rahman di Gampong Beusa Meurano, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur ditembaki orang tak dikenal pada Ahad (5/2) sekitar pukul 20.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam aksi penembakan tersebut karena Asnawi dan keluarganya tidak berada di dalam rumah pada saat kejadian.

"Diperkirakan pelaku menggunakan senjata api AK 47. Rumah Asnawi diberondong peluru sebanyak 20 kali," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Saud Usman Nasution dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/2).

Saud menambahkan saat memberondong rumah Asnawi, pelaku menggunakan dua buah sepeda motor yaitu Supra X 125 dan MX serta memakai penutup kepala.

Asnawi merupakan mantan juru bicara Komite Peralihan Aceh (KPA) Peureulak yang kini aktif sebagai timses cagub Irwandi Yusuf dari jalur independen. Di Aceh Timur, Asnawi juga menjadi salah satu anggota timses calon bupati Muslim Hasballah.

Aparat kepolisian yang turun ke lokasi kejadian menemukan satu butir peluru AK-47 dan tiga proyektil.

Gampong Beusa Meurano berjarak sekitar 40 km arah barat Kota Langsa. Rumah korban tak jauh dari pinggiran jalan nasional Banda Aceh-Medan, tepatnya di pinggiran lintasan ke Kuala Beukah. Rumah itu berdampingan dengan rumah mertua korban dan terpaut sekitar 50 meter dengan rumah tetangga lainnya di dusun tersebut.

"Pelaku masih dilakukan pencarian. Saksi pun minim karena terjadi pada malam hari. Saat ini kasusnya ditangani Polda Aceh," tegas mantan Kepala Densus 88 ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement