Selasa 31 Jan 2012 15:06 WIB

Farid Aja: Ade Namnung Itu Orangnya Asyik

Mendian Ade Namnung
Foto: Idolaku.net
Mendian Ade Namnung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- "Anaknya asyik," kata Farid Aja, teman Ade Namnung yang pernah satu tim dalam kelompok komedi OIO tahun 2001-an. Dalam kenangannya, Ade memang orang yang tidak pernah merasa susah atau pun merasa capek. Selain itu, kata Farid, Ade orang yang sangat sensitif perasaannya. Pokoknya, kata dia, Ade itu gampang menangis.

Dia menceritakan perjalanan karirnya selama di kelompok komedi OIO bersama Ade dan Reza Bukan. Kelompok yang mengakhiri kontrak pada 2004 itu menjadi ajang membina karir ketiganya di dunia hiburan. Selama kebersamaan mereka di kelompok komedi itu, Ade memang terbilang sulit untuk mengatur waktunya, demikian juga sulit untuk mengendalikan nafsu makannya.

"Dia banyak makan, dalam artian, dia makannya cuma satu piring, tapi makanan di piring orang juga dimakannya," seloroh Farid yang mewakili I (kurus) di grup OIO (gemuk-kurus-gemuk) itu. Soal kebiasaan makan, dia dan Reza juga sering mengingatkannya, namun, Ade tidak mengeluhkannya, justru malah menikmati kegemukannya itu.

Terus terang, lanjut Farid, keluarga Ade malah suka kalau dia gemuk. "Chubby kan keliatannya lucu dan Ade juga enggak ngeluh. Kalau beli celana dan baju ukuran dia kan susah, tapi Ade juga enggak pernah ngeluh soal itu," katanya saat dalam perjalanan ke arah Jakarta Timur, Selasa (31/1) sore, ke tempat kediaman keluarga Ade, untuk melayat rekannya itu.

Terakhir Farid bertemu Ade adalah saat syuting di salah satu stasiun televisi, tahun lalu. Saat itu acaranya adalah Super Family. Selain itu, untuk bertemu satu dengan yang lain cukup sulit, karena kesibukan mereka masing-masing. Namun, ada satu hal yang melekat di benak Farid soal Ade. "Dia orangnya baik dan banyak orang yang memanfaatkan kebaikan dia."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement