Selasa 03 Jan 2012 18:56 WIB

TPGF: Korban Mesuji 9 Orang

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tim Gabungan Pencari Fakta (TPGF) Kasus Mesuji melansir korban tewas periode 2010-2011 di tiga tempat, yakni Register 45 dan Desa Sritanjung, Kabupaten Mesuji, Lampung dan Desa Sodong, Mesuji, Sumatra Selatan, hanya sembilan orang.

Ketua TGPF Denny Indrayana menjelaskan, jumlah korban jiwa yang meninggal akibat bentrokan di tiga lokasi tersebut, terdiri satu orang di Register 45, satu orang di Desa Sri Tanjung, dan tujuh orang di Desa Sodong.

Temuan itu juga membantah bahwa korban tewas akibat konflik di Mesuji sesuai versi mantan Asisten Teritorial KSAD Saurip Kadi sebanyak 30 orang. “Total korban jiwa yang meninggal akibat bentrok di lokasi adalah sembilan korban jiwa,” kata Denny di kantor Kemenkopolhukam, Senin (2/1).

Menurut Denny, laporan perkembangan TPGF itu didapat setelah bekerja selama dua pekan sejak terbentuk tanggal 17 Desember 2011. Adapun masa kerja timnya mencapai 30 hari. Karena itu, pihaknya optimis paling lambat 15 Januari 2012, pihaknya menyampaikan laporan akhir kepada Menko Polhukam Djoko Suyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement