Selasa 21 Jan 2020 09:54 WIB

Polres Mesuji Tingkatkan Patroli di Hutan Register 45

Peningkatan pengamanan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Hutan di Register 45, Mesuji, Lampung.
Foto: ANTARA
Hutan di Register 45, Mesuji, Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, MESUJI -- Kepolisian Resor Mesuji, Lampung, meningkatkan patroli pengamanan di perbatasan hutan lindung Register 45 Mesuji dan wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Peningkatan pengamanan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Kapolres Mesuji AKBP Alim didampingi Kabag Humas Polres Mesuji AKP Surya mengatakan patroli bersama itu melibatkan puluhan personel. "Patroli yang dilaksanakan ini merupakan patroli rutin," kata dia saat ditemui di kawasan hutan lindung Register 45 Mesuji, Selasa (21/1).

Baca Juga

"Kami meningkatkan patroli di kawasan hutan lindung Register 45 Mesuji dengan daerah perbatasannya, khususnya di lokasi yang dinilai menjadi jalan tikus dan rawan tindak kriminal, pasca-terjadi penembakan yang menewaskan seorang warga," kata AKBP Alim.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya tak ingin kecolongan di wilayah perbatasan itu. Sebab, daerah perbatasan itu rawan akan tindak kriminalitas yang nantinya dapat mengganggu keamanan masyarakat.

Patroli bersama itu merupakan bagian dari sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat untuk menjaga dan mengamankan wilayah hutan lindung register 45 Mesuji dan perbatasan. Sampai sejauh ini, kata dia, selama kegiatan patroli belum ditemukan pelintas batas kriminal yang masuk melalui jalur-jalur tikus.

"Sejauh dilakukan patroli bersama, belum ditemukan ada kejadian kriminalitas, dan situasi keamanan sejauh ini masih kondusif,” katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement