Sabtu 10 Dec 2011 20:49 WIB

Penetapan Wa Ode Nurhayati Sebagai Tersangka Mengejutkan?

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana mengaku terkejut dengan ditetapkannya Wa Ode sebagai salah satu tersangka korupsi anggaran Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID) tahun 2011.

 

Berada dalam satu komisi dengan Wa Ode, ia mengatakan sempat merasa aneh dengan penetapan itu. "Kalau yang jadi tersangka itu orang yang sudah bolak-balik diperiksa, kita nggak kaget. Tapi ini tidak pernah diperiksa tiba-tiba jadi tersangka," ujar dia.

Menurut dia, wa Ode merupakan orang yang gencar membongkar ketidakberesan yang ada di badan anggaran (banggar). "Tapi kok tiba-tiba dia yang kena. Saya prihatin. Mudah-mudahan segera terkuak kebenarannya," ujar dia kepada Republika, sabtu (10/12).

 

Namun, ia mengatakan upaya KPK untuk membongkar hal-hal yang kurang beres di parlemen sebagai suatu titik awal yang baik untuk membongkar semua ketidakberesan di banggar. "Kita harapkan oknum-oknum yang bermain di dalamnya nati bisa jera.Kita mengidam-idamkan pemerintahan yang berih mualai di pemerintahan, perlemen dan rakyat," ujarnya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement