Selasa 15 Nov 2011 13:24 WIB

Fahri Dicopot Sebagai Wakil Ketua Komisi III

Rep: esthi maharani/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Fraksi PKS merombak penempatan anggotanya di Senayan. Yang paling mencolok adalah kepindahan dan perubahan posisi Fahri Hamzah dari jabatan Wakil Ketua Komisi III DPR. Posisinya telah digantikan oleh rekannya di Komisi III yakni Nasir Jamil.

Fahri sendiri dipindah ke Komisi VI yang membidangi BUMN. Di Komisi itu, Fahri tidak menjabat sebagai jajaran pimpinan komisi, melainkan hanya anggota biasa. Isu perombakan susunan dan kepindahan Fahri ini sudah berhembus sejak sekitar sebulan lalu, saat isu reshuffle kabinet mencuat. Tetapi, realisasi perombakan itu baru terjadi sekarang.

Sekretaris Fraksi PKS, Abdul Hakim mengatakan keputusan fraksi atas perubahan itu sudah final. “Atas dasar rapat pleno fraksi terkait dengan komposisi anggota legislatif di fraksi. Rekomposisi ini sudah lama menjadi pertimbangan di internal fraksi,” katanya, Selasa (15/11).

Ia mengatakan pindahnya Fahri Hamzah didasarkan pada latar belakang pendidikannya, yakni sebagai sarjana ekonomi UI. Menurutnya, momentumnya tepat untuk dilakukan rekomposisi itu dan hal tersebut sudah efektif pada saat diumumkannya perombakan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement