Jumat 28 Oct 2011 12:50 WIB

Pemuda 'Nyelonong' Acara Wapres Diundang Resmi

Wapres Boediono
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Wapres Boediono

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - Iqbal Sabarudin, pemuda yang nekad 'nyelonong' ke acara Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dihadiri Wakil Presiden RI Boediono di Stadion Siliwangi Bandung, ternyata peserta yang mendapat undangan resmi.

"Iqbal dan kawan-kawan kami dari HIMA Persis Jabar mendapatkan undangan resmi dari KNPI untuk menghadiri acara ini," kata Ketua Departemen Bidang Kajian Ilmiah HIMA Persis Jawa Barat, Nana Wijana, Jumat.

Nana mengatakan bahwa dirinya dan pengurus HIMA Persis Jawa Barat mengaku terkejut dan kaget dengan aksi Ketua Pimpinan Wilayahnya, Iqbal Sabarudin, yang nekad 'nyelonong' ke acara Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut.

"Saya dan pengurus lainnya tidak tahu kalau Iqbal akan berbuat seperti itu,'' katanya. ''Kita nggak menyangka caranya akan seperti itu.''

Nana membenarkan bahwa HIMA Persis Jawa Barat akan menyampaikan pernyataan sikap kepada Wakil Presiden Boediono saat menghadiri puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-83. "Memang sudah direncanakan akan menyampaikan sikap kepada Pak Wapres dan kami sempat mengobrol akan menyampaikan ini. Tapi itu tadi, saya tidak menyangka caranya akan seperti ini," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement