Rabu 19 Oct 2011 13:10 WIB

Dirjen Pajak Berpotensi Jadi Kepala BKPM

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Johar Arif
Fuad Rahmany
Foto: Yogi Ardhi/Republiika
Fuad Rahmany

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Setelah Gita Wirjawan menduduki jabatan baru sebagai Menteri Perdagangan, posisi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menjadi tanda tanya. Hingga kini belum jelas siapa pengisi jabatan yang ditinggal Gita.

Dirjen Pajak Kemenkeu Fuad Rahmany disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat menjadi Kepala BKPM. Menkeu Agus Martowardojo malah menyebut Fuad memiliki potensi yang baik mengisi posisi Kepala BKPM.

"Kalau saya ingin sampaikan itu kalau seandainya Pak Fuad itu dimasukkkan dalam alternatif, Pak Fuad adalah satu figur yang mempunyai potensi yang baik," kata Agus di kantornya, Rabu (19/20). Meski demikian, Agus mengingatkan, keputusan pengganti Gita di Kepala BKPM harus menunggu keputusan Presiden.

Dia mengingatkan, Fuad masih harus menyelesaikan tugasnya di Ditjen Pajak. Menurut dia, Fuad masih harus menyelesaikan program Sensus Pajak Nasional (SPN).

Fuad ketika dikonfirmasi mengaku baru mendengar isu itu dari media. "Saya juga mendengarnya dari media, serius saya belum dihubungi siapa pun dan belum ada perintah apa pun tentang ini," kata Fuad melalui pesan singkat. Dia menegaskan, dirinya tetap fokus menjalankan tugas sebagai dirjen pajak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement