Kamis 24 Apr 2014 17:38 WIB

Hadi Poernomo Miliki Tanah 1,2 Hektare di Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil
Hadi Poernomo
Foto: Republika/Prayogi
Hadi Poernomo

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Hadi Poernomo ternyata miliki tanah seluas 1,2 hektar di kawasan Rt 7 Rw 03, Jalan Mangga, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Depok.

Lahan seluas 1,2 hektare itu dimiliki Hadi sejak kurang lebih 10 tahun silam. ''Betul itu lahan miliknya, luasnya 1,2 hektare. Akan tetapi itu lahan bukan atas nama Pak Hadi melainkan istrinya,'' ujar Lurah Kedaung, Wahidin, di Kantor Kelurahan Kedaung, Depok, Jawa Barat (Jabar), Rabu  (22/4).

Diungkapkan Wahidin, lahan tersebut kondisinya boleh dikatakan tak terurus. Pagar beton mengelilingi lahan yang persis berbatasan dengan pemukiman warga. Tampak penjual buah-buahan di depan lahan tersebut. Selain itu, di area tersebut juga tampak beberapa bangunan rumah.

Menurut keterangan warga, Agus, pasca kasus korupsi Hadi mencuat, pagar yang berada di bagian mushola pun terkunci rapat dengan beberapa gembok dari dalam. Lahan tersebut banyak diisi pohon palem dan ada sebuah mushola di bagian belakang. Lahan seluas 1,2 hektare ini dikelilingi tembok setinggi satu meter dan kawat berduri. 

''Tidak banyak yang diketahui warga setempat sosok pemilik tanah tersebut. Pasalnya sang pemilik jarang sekali melihat lahan tersebut. Kalaupun ada, biasanya Hadi dan keluarga datang di saat hari besar, seperti Idul Adha,''  terang Agus.

Sebelumnya, lahan tersebut dijaga oleh Haris. Namun menurut keterangan warga, pasca kasus sang majikan mencuat, Haris mendadak menghilang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement