Ahad 16 Oct 2011 18:55 WIB

Menteri Demokrat Rapat Reshuffle, Menteri Freddy Numberi dan Darwin Saleh tak Ikut

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Stevy Maradona
Menteri ESDM Darwin Saleh dan Menteri Perhubungan Freddy Numberi
Foto: Republika
Menteri ESDM Darwin Saleh dan Menteri Perhubungan Freddy Numberi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Freddy Numberi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Darwin Saleh tak ikut rapat bersama antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Menteri-Menteri dari Partai Demokrat, di kediaman SBY Puri Cikeas Bogor Ahad (16/10) pagi. Padahal pertemuan dengan Presiden itu membahas perombakan kabinet.

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng menjelaskan selain dirinya dMenteri dari Partai Demokrat yang hadir antara lain Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarief Hasan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara EE Mangindaan.

Sementara Menteri Perhubungan Freddy Numberi dan Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh tidak datang. Soal ketidakhadiran keduanya Andi mengaku tidak tahu. Karena SBY memanggil Menteri dari Demokrat itu satu persatu.

"Saya tidak tahu, kami diundang satu-satu, sampai di sana baru tau ada yang lain,"ujarnya, di Istana Kepresidenan, Ahad (16/10). 

Andi juga mengaku tidak tahu apakah Freddy dan Darwin akan digeser dari jabatannya. Karena dalam pertemuan dengan SBY tidak ada pembicaraan seputar posisi-posisi Kementerian. Presiden hanya menjelaskan apa yang menjadi pikiran beliau dalam masalah reshuffle.  "Apa yang dinginkan beliau dengan struktur komposisi kabinet yang terbaru,"jelasnya.

Kehadiran Freddy dan Darwin menimbulkan pertanyaan mengingat keduanya acapkali dikabarkan termasuk kedalam Menteri yang akan diganti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement