Rabu 28 Sep 2011 11:27 WIB

Fasli Djalal Diperiksa Bareskrim Polri

Fasli Djalal
Fasli Djalal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wakamendiknas) Fasli Jalal sedang diperiksa di Badan Reserse Kriminal Polri berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pengadaan alat bantu mengajar di Departemen Nasional (Depdiknas) pada tahun anggaran 2007.

"Saya datang sebagai saksi, kemarin sudah diperiksa tapi hanya setengah hari. Hari ini hanya lanjutannya saja, mudah-mudahan nanti sore selesai," kata Fasli saat tiba di gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Pada akhir tahun 2009, nama Departemen Pendidikan Nasional (Depdiksnas) diubah sehingga menjadi Kementerian Pendidikan Nasional atau Kemdiknas. Pada pemeriksaan sebelumnya, Fasli mengatakan dia ditanya mengenai hal-hal yang berkenaan dengan proyek pengadaan alat bantu mengajar tersebut.

"Pertanyaannya yang umum-umum saja, apa tugas pokok fungsi dirjen, hubungan dengan dengan struktur, nama-nama staf, dan SK (surat keputusan,red)," kata Fasli.

Saat ditanya mengenai jumlah total proyek tersebut, Fasli tidak mau berkomentar. "Mengenai totalnya, nanti kita minta pada aparat agar lebih jelas," kata dia.

Fasli Jalal diperiksa berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pengadaan alat bantu mengajar di Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) tahun anggaran 2007. Saat itu Fasli menjabat sebagai Dirjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMTK) dan sedang dalam masa transisi untuk menjabat sebagai Dirjen Pendidikan Tinggi atau Dikti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement