Senin 19 Sep 2011 19:30 WIB

PKSTifatul Aman dari Reshuffle

Rep: Esthi Maharani/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Salah satu menteri yang berasal dari PKS, Tifatul Sembiring yang menjabat sebagai Menkominfo dinilai akan tetap aman dari reshuffle.

“Meski statementnya sering kontroversial, setahun terakhir sudah adem,” kata Wasekjen PKS, Mahfudz Siddiq, Senin (19/9).

Ia mengatakan kinerja Tifatul cukup bagus dan tidak akan terkena reshuffle yang santer diberitakan. "Di media kan Menkominfo juga disebut-sebut akan terkena reshuffle. Tapi dari tolak ukur kinerja, target pekerjaan beliau termasuk berhasil. Paling hanya masalah personal kontroversi pernyatannya," ujarnya.

Setahun belakangan, Tifatul sudah jarang memberikan pernyataan yang kontroversial, dianggapnya sebagai hasil dari pembelajarannya atas peran media. Menkominfo sudah lebih berhati-hati dalam menyampaikan pandangan yang berpotensi bergulir panjang di publik.

Sementara menanggapi isu reshuffle itu sendiri, ia menegaskan agar tidak berdasarkan pada partai politik yang melatari sosok para menteri. “Jadi, bukan berarti semua menteri yang berasal dari partai harus terkena reshuffle,” katanya.

Selama penilaian public dan penilai UKP4 menyatakan kinerja para menteri itu tidak terlalu baik, maka reshuffle bisa dilakukan. Mahfudz menegaskan agar dasar pertimbangan dan focus persoalan tidak dikerucutkan pada latar belakang partai politik si menteri yang bersangkutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement