Rabu 14 Sep 2011 16:54 WIB

Indonesia Harus Aktif Dukung Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Rep: c29/ Red: Siwi Tri Puji B
Delegasi Palestina dipimpin oleh Mahmoud Abbas dalam sebuah forum PBB
Foto: Onislam.net
Delegasi Palestina dipimpin oleh Mahmoud Abbas dalam sebuah forum PBB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemerintah dan DPR harus berperan aktif dalam forum internasional mendukung keanggotaan penuh Palestina di PBB. "Hal itu sangat dibutuhkan, khususnya dalam menarik dukungan internasional agar Palestina mendapat pengakuan di berbagai forum," kata Koordinator Kaukus untuk Palestina BKSAP - DPR RI, Al Muzzammil Yusuf dalam diskusi panel bertema 'Palestinian State and The UN' yang diselenggarakan oleh Indonesia Council of World Affairs (ICWA). Diskusi itu membahas soal dukungan kepada Palestina untuk menjadi anggota penuh PBB.

Acara yang berlangsung di Caraka Loka Building Kementerian Luar Negeri itu dihadiri oleh pejabat dari berbagai kedubes asing. Ia mengatakan, Indonesia secara konsisten mendukung upaya Palestina untuk menjadi negara merdeka. Indonesia, katanya, juga memberi dukungan agar Palestina mendapatkan keanggotaan penuh di PBB.

Dalam presentasinya, Muzzammil juga menyingggung peran Indonesia sebagai mediator dalam negosiasi antara Fatah dan Hamas. "Sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, Indonesia harus mampu merangsang seluruh partai politik di Palestina untuk menyukseskan pemilu yang bebas sebagai mekanisme politik untuk memilih pemimpin yang sehat di Palestina." tuturnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement