Jumat 09 Sep 2011 18:33 WIB

OC Kaligis: Delapan Politisi Demokrat Terlibat Larinya Nazaruddin

Rep: muhamad hafil/ Red: taufik rachman
OC Kaligis
Foto: Antara
OC Kaligis

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Saat tersangka kasus suap Sesmenpora, M Nazaruddin melarikan diri, sejumlah pihak menuding Partai Demokrat ada di balik pelarian itu. Saat ini, setelah Nazaruddin sudah kembali, ia mengakui pelariannya dibantu oleh sejumlah kader Partai Demokrat.

"Ada delapan  orang kader Partai Demokrat yang disebutkan Nazar kepada saya," kata Kuasa Hukum Nazaruddin, OC Kaligis saat dihubungi, Jumat (9/9).

Namun, pihaknya masih enggan mengungkap siapa saja nama-nama politisi partai berkuasa tersebut. Kaligis  akan membeberkan nama-nama tersebut jika sudah mendapat persetujuan dari Nazaruddin. "Nanti pasti kita kasih tahu, setelah persetujuan dari Nazaruddin karena ini menyangkut partai Demokrat," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nazaruddin mengungkapkan ternyata ada pihak-pihak yang telah menskenariokan agar dirinya tidak kembali ke Tanah Air hingga akhirnya terdampar di Kolombia.

"Tapi karena dia dilarang untuk kembali , oleh karena itulah kemudian dia sampai ke Kolombia dan akhirnya berhasil ditangkap," kata Ketua Komite Etik KPK Abdullah Hehamahua menirukan Nazaruddin, Kamis, Jakarta (8/9).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement