Jumat 12 Aug 2011 20:12 WIB

Anas: 100 Persen Ani Yudhoyono Layak Terima Bintang Jasa

Rep: Ditto Pappilanda/ Red: cr01
Anas Urbaningrum
Foto: Antara/Ridhwan Ermalamora
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pihak Istana Kepresidenan menyatakan Ibu Negara, Ani Yudhoyono, berhak mendapatkan Bintang RI Adipradana dari Presiden RI alias suaminya sendiri, SBY.

Seakan tak membiarkan keraguan dilayangkan ke istri Ketua Dewan Pembina partainya, Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum pun menyatakan dukungannya atas pemberian bintang jasa ke Ani. "100 persen layak!" kata Anas, Jumat (12/8).

Anas pun memberikan argumen atas dukungannya. Menurut lelaki yang sedang direpotkan oleh 'kicauan' buron KPK, Nazaruddin ini, Ani layak karena telah setia mendampingi tugas kenegaraan SBY sejak terpilih menjadi Presiden RI pada 2004. "Tidak ada pria sukses tanpa dukungan kuat dari perempuan di belakangnya," katanya.

Anas juga menampik tudingan bahwa pemberian penghargaan ke Ani sebagai bentuk politis jelang Pilpres 2014. Demokrat diisukan sedang merintis jalan bagi Ani untuk meneruskan tongkat kepemimpinan SBY yang akan berakhir karena tidak bisa lagi mengikuti Pilpres pada 2014.

 

"Semua kok (dihubung-hubungkan) ke 2014? Penting sekali peran Ibu Ani bagi kegiatan SBY, kan banyak kegiatan-kegiatan yang dirintis beliau. Banyak sekali kegiatannya yang saya kira dipertimbangkan untuk kelayakan," katanya berargumen.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement