Jumat 12 Aug 2011 16:44 WIB

Nazaruddin Langsung Dibawa ke Kantor KPK usai Mendarat

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Didi Purwadi
Muhammad Nazaruddin (tengah)
Muhammad Nazaruddin (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan  tersangka kasus suap Sesmenproa, Muhammad Nazaruddin, langsung dibawa kantor KPK usai mendarat di Jakarta pada Sabtu (13/8) besok.

"Iya, kita sudah rundingkan. Jadi sesudah mendarat, dia langsung kita bawa ke  KPK. Yang punya hajat kan KPK," ujar Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan, Bibit S Rianto, kepada wartawan di kantor KPK, Jakarta, Jumat (12/8).

Bibit mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui di bandara mana tim penjemput yang membawa  Nazaruddin itu akan mendarat. Bibit hanya mengatakan pihaknya mencari lokasi yang yang paling aman.

Terkait di mana Nazaruddin akan ditahan, Bibit belum memastikan tempatnya. KPK masih melakukan survei Lembaga Pemasyarakatan mana yang akan dijadikan tempat titipan penahanan Nazaruddin.

Seperti diketahui, Nazaruddin yang sudah menjadi buronan KPK sejak beberapa bulan terakhir itu ditangkap awal pekan ini di Kolombia. Sesudah menyelesaikan proses administrasi antara kedua negara, Nazaruddin diserahkan oleh Polisi Kolombia dan sudah dipulangkan pada Jumat ini. Nazaruddin diperkirakan akan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (13/8) besok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement