Selasa 09 Aug 2011 15:25 WIB

Polri: Istri Nazaruddin Telah Diamankan, Anak-Anaknya di Malaysia

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Didi Purwadi
 Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Bachrul Alam.
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Bachrul Alam.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Polri mengungkapkan selama pelarian ke enam negara, mantan bendahara umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, ternyata selalu ditemani isteri, Neneng Sri Wahyuni. Kini Neneng telah diamankan, sedangkan anak-anak Nazarudin masih berada di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Sudah (diamankan), tapi tim di sana belum dapat memberikan laporan lebih lanjut karena masih sibuk berkoordinasi dengan kepolisian di sana (Kolombia)," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Bachrul Alam, dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/8).

Anton menambahkan Neneng selalu menemani Nazaruddin selama melarikan diri dan bersembunyi di enam negara. Setelah melarikan diri ke Singapura, lanjutnya, Nazaruddin sempat mengecok ke Malaysia. Padahal, dia terbang ke Vietnam kemudian ke Kamboja.

Dengan menyewa pesawat carteran, Nazaruddin terbang ke Spanyol, Dominika dan berakhir di Kolombia. Nazaruddin sempat menetap di Bogota, tapi kemudian pindah ke Kota Cartagena.

Mengenai anak-anak Nazaruddin, mereka ternyata dititipkan di Kuala Lumpur, Malaysia, selama pelarian Nazaruddin. Anak-anaknya itu dititipkan di tempat saudaranya Nazaruddin.

"Anak-anaknya tidak ada (di Kolombia), anak-anak ada di KL (Kuala Lumpur). Iya, mereka dititipkan di sana," ujar mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement