Ahad 31 Jul 2011 19:00 WIB

Pilkada Yogya, Zuhrif-Reza Resmi Deklarasikan Diri

Rep: Yulianingsih/ Red: cr01
Salah satu sudut Kota Yogyakarta (ilustrasi).
Foto: pdk.or.id
Salah satu sudut Kota Yogyakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Setelah dua pasangan calon lain resmi mendeklarasikan diri maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Yogyakarta, 25 September 2011, kini pasangan ketiga Zuhrif Hudaya-Aulia Reza juga resmi mendeklarasikan diri di hadapan masyarakat Yogyakarta.

Deklarasi ini dilaksanakan di Lapangan Sidokabul, Kelurahan Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo, Ahad (31/7). Dua pasangan lain Haryadi Suyuti-Imam Priyono (HATI) dan Ahmad Hanafi Rais-Tri Hardjun Ismaji (FITRI) telah sebulan lalu mendeklarasikan dirinya.

Deklarasi pasangan yang diusung Koalisi Jalin Jogja (KJJ) yang merupakan koalisi lima partai politik ini dihadiri ratusan massa.  Deklarasi sendiri juga dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sukamta.

Dalam deklarasi tersebut  pasangan Zuhrif-Aulia berkomitmen mengalokasikan anggaran Rp 80 miliar dari APBD untuk membangun kampung-kampung di Kota Yogya.

"Jika menjadi kepala daerah, kami akan  memerhatikan pembangunan kampung-kampung di Kota Yogya. Selama 10 tahun terakhir, pembangunan tidak seimbang antara perkotaan dan kampung," janji Zuhrif.

Menurut dia, pembangunan kampung yang akan dilakukan meliputi pembangunan fisik, pembangunan ekonomi, dan pembangunan sosial. Nantinya, kampung-kampung di Kota Yogya akan dibangun sesuai dengan potensi mereka, dengan kategori kampung cerdas, kampung wisata, kampung industri rumah tangga dan industri kreatif serta kampung hijau.

"Ini bukan janji, melainkan realisasi keinginan masyarakat selama ini. 100 hari pertama, kami akan memberikan kesempatan bagi kampung untuk mengajukan potensi mereka, untuk kemudian dinilai. Dari situlah, kami bisa melihat potensi-potensi yang kemudian dikembangkan," tambahnya.

Sebelumnya,  pasangan Haryadi Suyuti- Iamam Priyono (HATI) mendeklarasikan diri di bantaran Kali Code Yogyakarta. Sedangkan pasangan Hanafi Rais-Tri Hardjun (FITRI) mendeklarasikan diri di lapangan Kricak, Jetis. Ketiga pasangan yang akan maju Pilkada Yogyakarta ini juga sudah melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Jogja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement