Ahad 24 Jul 2011 17:17 WIB

Partai NasDem Mau Deklarasi, Tapi Surya Paloh Belum Konfirmasi Hadir...Lho?

Rep: c41/ Red: Stevy Maradona
Ketua Umum Pengurus Pusat Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh
Ketua Umum Pengurus Pusat Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai NasDem menegaskan diri sebagai partai yang terpisah kepengurusan dari organisasi masyarakat Nasional Demokrat yang didirikan oleh pengusaha, Surya Paloh. Sekalipun pendanaan partai masih disokong Paloh, namun mantan kader penting di Partai Golkar itu pun dipastikan tidak memegang jabatan di Partai NasDem.

Sekretaris Jenderal NasDem, Ahmad Rofiq, mengingatkan bahwa Ketua Umum partainya adalah Patrice Rio Capella. "Tapi kami pasti akan mengundang Pak Surya Palo pada deklarasi NasDem mendatang," kata Rofiq saat dihubungi. Ahad (24/7). Sekalipun begitu, diakui Rofiq hingga kini Paloh belum memastikan kehadirannya kepada panitia penyelenggara Deklarasi NasDem.

Di ormas Nasdem, Patrice duduk sebagai Wakil Sekjen Kaderisasi dibawah Sekjen Ormas Nasdem, Syamsul Mu'arif. Pada 26-28 Juli mendatang, NasDem akan menggelar deklarasi sekaligus Rakornas di Hotel Mercure, Jakarta.

Selain Surya Paloh, NasDem juga mengundang sejumlah tokoh di luar partainya untuk menyampaikan pandangannya, seperti mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla; peneliti Lembaga Survei Indonesia, Burhanuddin Muhtadi; istri Presiden RI ke-4, Shinta Nuriyah; dan Prof. Bachtiar Aly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement