Rabu 13 Jul 2011 20:25 WIB

Chozin:Emron Layak Jabat Sekjen PPP

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Chozin Chumaidy berpendapat, Ketua Dewan Pengurus Pusat PPP Bidang Organisasi dan Kaderisasi (OKK) 2007-2011 Emron Pangkapi sangat layak dipercaya sebagai Sekjen DPP PPP periode 2011-2016.

"Emron memiliki kemampuan manajerial yang mumpuni, memiliki waktu penuh dalam mengurus partai. Saya pikir, sudah layak Emron jabat Sekjen," kata Chozin di Jakarta, Rabu.

Sekjen itu, tambahnya, selain harus memiliki kemampuan manajerial yang bagus, juga harus mendapat dukung dari DPW-DPW atau daerah-daerah. "Yang lebih penting lagi harus punya waktu lebih, full 24 jam untuk mengurus partai," tambahnya.

Dikatakan, dalam tubuh organisasi, posisi Sekjen memegang peranan yang sangat penting dan sentral. Kunci jalannya roda organisasi terletak pada kemampuan Sekjen. Begitu pula di parpol, kunci penggerak parpol kuncinya berada di Sekjen.

"Posisi Sekjen sangat strategis terlebih merujuk sasaran dan target PPP pada pemilu 2014 nanti karenanya tidak cukup hanya punya kemampuan, kapasitas, dan kredibilitas, tapi sangat penting juga mempunyai banyak waktu. Sehingga siap menggunakan waktu sepenuhnya untuk partai," ujar Chozin.

Saat ditanya calon lainnya, Chozin menyatakan, partai saat ini membutuhkan Hazrul Azwar sebagai Ketua Fraksi PPP di DPR, Lukman Hakim Safiudin di Pimpinan MPR, dan M Romahurmuzy sebagai Ketua Komisi IV DPR.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement