Selasa 05 Jul 2011 14:15 WIB

Wapres Boediono: Selamat Jalan Pak Ustadz

KH Zainuddin MZ
Foto: http://id.wikipedia.org
KH Zainuddin MZ

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil Presiden (Wapres) Boediono melalui akun twitternya @Boediono menyampaikan dukacita atas wafatnya dai sejuta umat Zainuddin MZ hari ini, Selasa. "Zainuddin MZ adalah dai besar yang selalu mengajarkan Islam sebagai agama yang damai, teduh dan toleran. Selamat Jalan Pak Ustadz," kata Wapres di akun twitternya.

Zainuddin Muhammad Zein demikian nama lengkapnya, meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa, sekitara pukul 09.15 WIB akibat penyakit jantung. Saat ini jenazah tengah disemayamkan di rumah duka di Jl Haji Aom, Gandaria I. Jenazah Almarhum akan dimakamkan sekitar pukul 15.00 WIB di komplek pemakaman keluarga di masjid Fairul Islam.

KH Zainuddin MZ seorang pemuka agama yang dikenal dengan julukan dai sejuta umat. Zainuddin orang Betawi asli dan pernah berguru di kepada Mantan Wakil Perdana Menteri KH Idham Chalid. Dalam dakwahnya, Zainuddin selalu menyelipkan cerita-cerita ang membuat pendengaranya tertawa.

KH Zainuddin MZ memulai karier politiknya di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan telah berkampanye dengan partai berlambang ka'bah tersebut sejak 1977. Karena tidak puas dengan PPP pada 2003 mendeklarasikan PPP reformasi yang kemudian berubaha nama menjad Partai Bintang Reformasi dalam muktamar luar biasa pada 8-9 April 2003.

Zainuddin MZ kemudian menjabat menjadi ketua umum Partai Bintang Reformasi (PBR) hingga 2006. Namun di PBR dirinya kembali berseberangan dengan sejumlah politisi lainnya. Hal ini mengakibatkan dirinya hengkang dan kembali ke PPP.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement