Senin 04 Jul 2011 16:41 WIB

Ito Sumardi: Silakan Periksa Rekening Saya

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Krisman Purwoko
Ito Sumardi
Ito Sumardi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kabareskrim Polri, Komjen Ito Sumardi diduga menerima sejumlah uang dari mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Ito pun bersedia rekeningnya diperiksa Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK), tapi dengat syarat tidak disangkutpautkan dengan kasus lain.

"Boleh dong, silakan saja, tapi hanya terkait masalah ini," kata Kabareskrim Polri, Komjen Ito Sumardi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/7).

Ito menyatakan kesediaannya jika PPATK akan memeriksa rekeningnya apakah ada aliran dana dari Nazaruddin yang diduga sebesar 50 ribu dolar Amerika. Namun syaratnya, PPATK hanya memeriksa rekeningnya terkait dengan Nazaruddin saja.

Ia berkelit memiliki simpanan yang jangan dikaitkan dengan kasus yang lainnya. "Tapi jangan dicari-cari yang lain atau jangan dikait-kaitkan. Kalau terkait masalah ini saya siap. Tapi jangan kita dihakimi sebelum dilakukan upaya hukum," kelitnya

Ito Sumardi akan secara resmi dimutasi menjadi Pati Mabes Polri dari jabatan sebelumnya pada 6 Juli 2011 mendatang. Posisinya akan digantikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Sutarman. Maka itu, Ito mengatakan kasus ini menjadi pembunuhan  karakter di akhir masa tugasnya di Mabes Polri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement