Jumat 24 Jun 2011 19:39 WIB

Elemen Muda Demokrat Minta Dewan Pembina Lakukan Koreksi Terhadap DPP

Rep: rahmat santosa basarah/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Komunitas Anak Muda Demokrat Sejati (KAUM Demokrat Sejati) meminta agar Dewan Pembina (DP) Partai Demokrat (PD) yang kini dipimpin Presiden SBY segera melakukan koreksi total terhadap kondisi DPP sebagai bentuk kontrol.

Desakan agar DP turun tangan karena, kondisi DPP saat ini penuh dengan persoalan yang dilami para elit partai. Jika DP tidak turun gunung dan melakukan koreksi maka ke depan citra partai akan rusak.

Apalagi, yang saat ini tertimpa persoalan seperti kasus hukum adalah elit yang menduduki kursi strategis di DPP. Hal ini disampaikan Direktur Eksekutif KAUM Demokrat Sejati, Herbert Sitorus dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (24/6). di Jakarta.

Ia juga menyesalkan para elit Demokrat yang telah menentang dan mengkebiri suara dari KAUM Demokrat Sejati terkait usulan adanya kongres luar biasa (KLB). “Lumrah jika dalam berorganisasi ada usulan diajukan kepada struktur partai. Seharusnya usulan itu ditanggapi dengan sangat bijak bukan malah dengan lantang dipatahkan oleh tokoh partai,” terang Herbert.

Cara-cara mengkebiri suara arus bawah apalagi dari kalangan muda terang Herbert bisa disebut mematikan suara demokrasi di internal partai. “Mengkebiri bukan karakter Demokrat. Tetapi saat ini sikap seperti itu malah dipertontonkan dengan gamblang. Tentu itu tidak demokratis, akan sangat bijaksana jikalau usulan tersebut dikaji terlebih dahulu,” ucap Herbert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement