Sabtu 21 May 2011 17:07 WIB

Didin: Yoyoh Politisi Langka

Rep: c11/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG--Politisi yang langkah, inilah penilaian KH Didin Hafidhudin terhadap sosok almarhumah Yoyoh Yusroh.

“Beliau adalah sosok politikus yang langka, beliau sangat cerdas, punya visi dan misi yang jelas.” Menurut Didin visi dan misi yang dibawa Yoyoh adalah bagaimana mencerahkan umat Islam yang ada di Indonesia.

Selain itu Didin menambahkan Yoyoh adalah politikus yang punya pemikiran cerdas dan tajam. Didin yang mantan ketua Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) ini mengatakan dirinya teringat ketika dirinya bersama dengan Yoyoh melakukan kunjungan kerja ke pondok pesantren di daerah Priangan Timur.

“Di sana kita bertemu dengan kyai – kyai sePriangan Timur, lalu di sana para Kyai tersebut mngeluhkan perhatian pemerintah terhadap pondok pesantren. Lalu Yoyoh dengan cerdas mengatakan hal – hal positif yang bisa diambil jika pondok pesantren tidak bergantung pada pemerintah dan alamathumahjuga mengatakan hal – hal negative sekiranya pondok pesantrn bergantung pada pemerintah.”

Didin mengatakan Yoyoh adalah sosok yang selalu menepati janji. “Beliau selalu on – time dan tidk pernah terlambat, dan selalu bertanggung jawab.” Didin merasa sanagt kehilangan sosok Yoyoh karena almarhumah meninggal secara mendadak. “Tapi saya yakin Allah pasti punya rahasia di balik semua ini.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement