Jumat 08 Apr 2011 14:44 WIB

Yusuf Supendi Laporkan Petinggi PKS Ke Komnas HAM

Rep: Muhammad Hafil / Red: Didi Purwadi
Yusuf Supendi
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Yusuf Supendi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Deklarator Partai Keadilan, Yusuf Supendi, mendatangi Kantor Komnas HAM. Yusuf akan melaporkan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah melakukan tudingan-tudingan terhadap dirinya tanpa berdasarkan fakta.

“Insya Allah, Jumat (8/4) ini saya bersama tim kuasa hukum saya akan melaporkan mereka ke Komnas HAM,” kata Yusuf melalui pesan singkatnya.

Yusuf  mengatakan bahwa hak-haknya sebagai warga negara sudah dilanggar dengan tudingan-tudingan yang dilontarkan pimpinan PKS. Salah satunya soal tudingan bahwa ia bersekongkol dengan anggota BIN (Badan Intelijen Negara) dan tudingan ia mengganggu istri orang.

Pada Senin (21/3) dan Rabu (6/4), Yusuf sebelumnya melaporkan dugaan penggelapan oleh petinggi PKS.  Menurutnya,  sejumlah  elite partai tersebut diduga telah menerima dana asing dari Timur Tengah untuk partai. Mereka juga diduga melakukan penggelapan dana pilkada DKI Jakarta 2007 sebesar Rp 10 miliar.

Pada kunjungannya itu, Yusuf memberikan beberapa dokumen yang bisa menjadi bukti awal mengungkap dugaan penggelapan dan gratifikasi para petinggi PKS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement