Ahad 03 Apr 2011 21:05 WIB

Aliran Sesat di Aceh, FPI Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi Rusuh (Bagian 4)

FPI
FPI

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH-- Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh Tgk Yusuf Qardhawi juga mendukung penangkapan komunitas "Millata Abraham" oleh pihak kepolisian.

Namun, ia mengharapkan Pemerintah Aceh segera mengeluarkan rekomendasi pelarangan seluruh aktivitas aliran dan ideologi yang menyimpang dari ajaran Islam yang sebenarnya, sesuai fatwa MPU Aceh Nomor 4 Tahun 2007.

"Kami juga menyerukan masyarakat tidak terprovokasi dengan aksi anarkis, apalagi sampai melukai sesama ummat meskipun berbeda pandangan. Biarkan polisi didepan menertibkan para penyimpang ajaran agama itu," katanya.

Ia juga berharap jajaran Polda Aceh membentuk satuan khusus untuk mengawasi dan melarang setiap aktivitas yang bertentangan dengan fatwa MPU Aceh supaya tidak terjadi tindakan anarkis," kata dia.

Mudah-mudahan setelah ditangkapnya komunitas "Milata Abraham" maka tidak ada lagi aliran dan ajaran sesat berkembang di Aceh yang diyakini sebagai wilayah asal usul penyebar Islam ke seluruh pelosok nusantara, sehingga dijuluki daerah "Serambi Mekah" di Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement