Sabtu 02 Apr 2011 16:49 WIB

Demokrat Tetap Dukung Pembangunan Gedung Baru

Rep: A.Syalaby Ichsan/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustofa, menegaskan Fraksi Partai Demokrat tetap mendukung rencana pembangunan gedung baru DPRRI dalam rapat konsultasi antara pimpinan DPR. Saan meminta agar fraksi-fraksi yang dulu mendukung untuk bersikap konsisten.

Akan tetapi, Saan memberi catatan agar Badan Urusan Rumah Tangga melakukan efisiensi dalam perencanaan itu. Menurutnya, fasilitas yang tidak ada kaitannya dengan kinerja anggota DPR tidak layak turut dibangun. "Harus bisa ditekan lebih lagi soal anggaran,"jelas Saan saat dihubungi republika, Sabtu (2/4).

Saan mengungkapkan gedung yang ada saat ini tidak layak untuk mendorong produktifitas anggota dewan. Contohnya saja, ujarnya, ada rencana penambahan tenaga ahli dan asisten. "Ke depan butuh tujuh orang,"jelasnya. Menurutnya, ruangan yang ada saat ini terlalu sempit untuk mendukung kerja anggota dewan.

Lebih lanjut, Saan meminta kepada para pimpinan fraksi agar dapat bersikap konsisten terhadap sikap semula.  Menurut Saan, ketika mau diputuskan tidak ada satu fraksi pun yang mau keberatan terhadap rencana pembangunan gedung baru. "Jangan ketika sudah mengambil putusan bersama tiba-tiba berubah hanya karena ada keberatan. Berubah mencla mencle mencari popularitas,"tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement