Rabu 23 Mar 2011 17:07 WIB

Tifatul: Presiden Tidak Gantung Nasib PKS

Menkominfo Tifatul Sembiring
Menkominfo Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Tifatul Sembiring, mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak bermaksud menggantung nasib PKS. Hal ini mengingat partai tersebut masih menjadi tulang punggung koalisi.

"Rencana pertemuan masih dijadwalkan," kata Tifatul seusai menghadiri pembukaan Dialog Pertahanan Internasional Jakarta, Rabu (23/3), yang dibuka SBY.

Tifatul menuturkan antara presiden dengan pimpinan partainya telah ada rencana pertemuan. Yakni, pertemuan dengan pengurus partai termasuk dengan majelis syuro PKS akan diadakan secara khusus.

Menurutnya, kondisi politik yang sudah tenang pascagonjang-ganjing usulan hak angket mafia pajak itu membuat pemanggilan PKS menjadi tidak mendesak lagi. Ia menegaskan PKS tidak merasa didiamkan. "Saya sering bertemu dengan Pak SBY dan apa yang beliau katakan sudah saya sampaikan ke DPP," katanya.

 

Ia memastikan pertemuan itu tetap akan dilakukan, hanya saja tinggal menunggu waktunya.

PKS merupakan salah satu partai yang memotori usulan hak angket mafia pajak bersama Golkar, PDIP dan Hanura. Namun, usulan itu kandas di rapat paripurna DPR pada Februari lalu.

Presiden telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, di Wisma Negara pada 8 Maret lalu. Usai pertemuan itu, Ical mengatakan partainya tetap setia mendukung pemerintahan SBY-Boediono hingga 2014.

Juru bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, sebelumnya mengatakan Presiden belum menjadwalkan pertemuan dengan PKS. Ia menambahkan Presiden belum melihat ada urgensi pemanggilan PKS.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement