Jumat 18 Mar 2011 15:05 WIB

Polisi Keluarkan Sketsa Wajah Kurir Paket Bom

Bom buku yang dikirimkan ke Ulil Abshar Abdala
Bom buku yang dikirimkan ke Ulil Abshar Abdala

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kepolisian RI mengeluarkan sketsa wajah kurir yang mengantar paket bom buku ke kantor KBR 68H, Utan Kayu, Jakarta. "Sketsa wajah dibuat berdasarkan keterangan saksi di lapangan dan bantuan ahli sketsa wajah," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Jumat (17/3).

Ciri-ciri wajah di sketsa itu adalah seorang laki-laki dengan kulit sawo matang, berjenggot dengan mata sayu, ujarnya. Selain itu, ia menggunakan topi serta jaket parasut warna hitam dengan tinggi sekitar 165 sentimeter berumur sekitar 30-an tahun.

Polri mengharapkan partisipasi masyarakat dalam mengungkap peristiwa teror bom ini. "Teror bukan budaya dari bangsa kita, karena merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat," katanya.

Boy mengatakan bila ada hal-hal yang mencurigakan di sekitarnya, masyarakat diminta segera melapor ke kepolisian terdekat.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban ledakan paket bom di Utan Kayu ada tiga orang yakni Kasatreskrim Polres Jakarta Timur, Kompol Dodi Rahmawan yang terluka tangan, Ipda Bara Libra Sagit dan petugas keamanan Mulyana.

Saat ini, ketiganya dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Peristiwa ledakan tersebut terjadi pada hari Selasa (15/3) sekitar pukul 16.05 WIB. Ledakan tersebut dari sebuah paket yang dialamatkan kepada tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdala.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement