Kamis 17 Mar 2011 13:37 WIB

Lima Politisi Galang Dukungan untuk Lily dan Effendi

Lily Wahid dan Effendy Choiri
Lily Wahid dan Effendy Choiri

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Lima anggota Dewan Perwakilan Rakyat menggalang aksi dukungan bagi Lily Wahid dan Effendi Choirie. Kelimanya meminta Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa mencabut kembali surat usulan Pergantian Antar Waktu bagi keduanya.

"Kami akan galang dukungan untuk Lily Wahid dan Effendi Choirie serta meminta DPP PKB mencabut surat usulan PAW keduanya," kata anggota komisi III DPR, Bambang Soesatyo, dalam keterangan pers di DPR Senayan, Jakarta, Kamis (17/3).

Kelima anggota dewan tersebut adalah Bambang Soesatyo dari FPG, Trimedia Pandjaitan dari F-PDI-P, Desmond J Mahendra dari F Gerindra, Syarifudin Suddeng dari F Hanura serta Ahmad Yani dari F PPP. Bambang menjelaskan apa yang dilakukan Lily Wahid dan Effendi Choirie semata-mata untuk kepentingan publik dan bukan kepentingan mereka sendiri.

Trimedia mengaku tidak menyangka Ketum PKB, Muhaimin Iskandar, begitu represif terhadap kedua anggotanya. "Saya tak menyangkat PKB begitu represif terhadap anggotanya yang mendukung hak Angket pajak dengan sekonyong-konyong me-recall," kata Trimedia.

 

Trimedia mengakui memang ada kewenangan parpol. Tetapi, tambahnya, Muhaimin harus menghitung agar langkahnya tidak menjadi cacat politik. "Mungkin ada tekanan dari penguasa, Ketua Setgab, sehingga Muhaimin tega pada sahabatnya," kata Trimedia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement