Selasa 15 Mar 2011 14:48 WIB

Golkar Nilai Ical Masih Layak di Setgab

Rep: M Ikhsan Shiddieqy / Red: Didi Purwadi
Priyo Budi Santoso
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Priyo Budi Santoso

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Partai Golkar menilai hubungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Sekretariat Gabungan dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal 'Ical' Bakrie sebagai Ketua Harian Setgab saat ini baik-baik saja. Pihak-pihak yang ingin Ical untuk melepaskan posisinya di Setgab diharap langsung meminta kepada SBY.

Demikian disampaikan Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (15/3). "Manakala ingin ada perubahan posisi ketua setgab, itu hendaknya diberitahukan langsung dan dimintakan langsung kepada Presiden Yudhoyono," kata Priyo menegaskan.

Priyo menilai Golkar tidak dalam posisi mempertahankan mati-matian posisi Aburizal di Ketua Harian Setgab. Priyo mengakui posisi Ketua Harian Setgab merupakan posisi terhormat. Namun, Golkar juga punya harga diri dan kehormatan yang harus dipertahankan.

Priyo mengingatkan bahwa Ical menduduki sebagai Ketua Harian Setgab adalah hasil keputusan yang diambil antara Presiden Yudhoyono dengan Aburizal. Usulan itu kemudian disampaikan kepada seluruh anggota koalisi. Saat ini, kata dia, hubungan antara keduanya baik-baik saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement