Kamis 10 Mar 2011 16:10 WIB

Taufik: PAN tak Akan Pernah Tinggalkan Koalisi

Taufik Kurniawan
Taufik Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan, menyatakan PAN tidak akan pernah beranjak dari koalisi pendukung pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Penegasan Taufik Kurniawan itu disampaikan dalam dielaktika demokrasi bertema "Parpol Rebutan Kekuasaan, SBY Bingung, Rakyat Ditinggalkan" di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Kamis.

Taufik mengemukakan bahwa keputusan untuk mendukung koalisi merupakan keputusan Rakernas PAN tahun 2009. Rakernas merupakan institusi pengambilan keputusan tertinggi partai setelah kongres. Rakernas tersebut dihadiri sekitar 800 peserta dari seluruh Indonesia. "Itu keputusan partai dan kita akan tetap konsisten dengan keputusan itu," kata Taufik.

Sikap konsisten itu, kata Taufik yang juga Wakil Ketua DPR RI, juga terkait dengan visi dan misi serta adanya kajian dan idealisme yang dibangun PAN dengan tidak meninggalkan daya kritis partai. "SBY adalah satu-satunya yang bisa diharapkan untuk menorehkan tinta emas dan PAN ingin ikut mempersembahkan karya monumental kepada bangsa," katanya.

Taufik mengemukakan koalisi tidak menghalangi daya kritis parpol yang tergabung dalam koalisi. Daya kritis PAN sudah ditunjukan, misalnya, dalam penataan minimarket. Kehadiran minimarket jangan sampai membunuh pasar tradisional dan warung.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement