Senin 07 Mar 2011 12:37 WIB

PKB: Presiden akan Bersikap

Rep: Agung Budiono/ Red: Didi Purwadi
Marwan Jafar
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Marwan Jafar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua Fraksi PKB, Marwan Jafar, menyatakan pihaknya yakin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengeluarkan sikapnya terkait koalisi. Menurut Marwan, Presiden saat ini akan melakukan evaluasi total koalisi yang berimplikasi pada pemberian reward and punishment.

"Presiden bakal melakukan evaluasi total. Kita lihat sore ini sampai besok pagi bagaimana perkembangan politiknya," tutur Marwan kepada Republika, Senin (7/3).

Marwan menuturkan partainya tidak akan mendorong Presiden bersikap apapun. Namun, jelas dia, pihaknya berharap ada ketegasan sikap dari Presiden. Dia mengatakan PKB tidak akan meminta jatah menteri lantaran hal tersebut merupakan hak prerogatif Presiden.

"Soal menteri itu urusan Presiden," tegasnya.

Marwan menilai koalisi perlu dibatasi agar strukturnya semakin solid. Langkah tersebut untuk meminimalisasi pekerjaan yang tidak terlalu berkaitan dengan kepentingan rakyat.

"Koalisi dibatasi yang solid, terukur, dan terpercaya supaya hiruk pikuk politik yang menyangkut tentang koalisi itu dapat dihindari dan tidak hanya mengurus peserta koalisi yang tidak loyal, berbelit-belit, dan suka membuat manuver politik sendiri," tukasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement