Senin 28 Feb 2011 13:19 WIB

Pram: PDI Perjuangan Tidak akan Masuk Kabinet

Rep: Agung Budiono/ Red: Didi Purwadi
Pramono Anung
Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Politisi senior PDI Perjuangan sekaligus Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, menyatakan pihaknya tidak akan berubah sikap untuk tidak bergabung dengan koalisi partai pendukung pemerintahan. Dia juga menilai wacana untuk mendorong Gerindra bergabung dengan koalisi tidak terlalu bermanfaat bagi pemerintahan.

Saat ditanya apakah PDI Perjuangan telah mendapat tawaran dari Partai Demokrat untuk bergabung dengan pemerintahan, Pramono menjawab pihaknya tidak akan melepas kadernya jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memintanya untuk menjadi menteri. "PDI Perjuangan sikapnya tidak akan mengalami perubahan. Itu sudah diputuskan Ibu Mega dan merupakan sikap partai," tukasnya.

Pram, sapaan akrab Pramono, juga menyebutkan masuk atau tidaknya Gerindra dalam koalisi merupakan sepenuhnya hak partai berlambang burung Garuda itu. Namun, dia mengingatkan Presiden SBY mendapat legitimasi 60 persen lebih dari suara rakyat.

''Karena itu, koalisi seharusnya dengan rakyat,'' katanya.  "Koalisi sudah terlalu gemuk dan tambun. Menurut saya, (rencana bergabungnya Gerindra -red) tidak terlalu ada manfaatnya bagi pemerintahan ini."

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement